Selasa, 27 Desember 2016

5 TANDA MATA: BUKIK BULEK NAGARI TARAM



Nyaris tak dapat menghitungnya, sudah berapakali aku bersengaja untuk datang ke Taram selama ini. Sebab bila aku berada di Payakumbuh, selalu menyempatkan diri untuk menuju Taram. Letak Nagari Taram, Kabupaten Lima Puluh Kota, hanya beberapa kilometer saja dari Kota Payakumbuh. Untuk mencapai lokasi titik tujuan, sepanjang jalan akan bertemu dengan areal persawahan dan pemandangan perbukitan yang menarik bagiku.




Bukan aku saja yang senang dengan Taram. Banyak juga pengunjung yang sengaja untuk datang ke Nagari ini. Di Nagari Taram terdapat Makam Keramat Syeikh Ibrahim, Bukik Bulek dan Kapalo Banda. Suasana alam dan lingkungannya masih kental sebagai suasana pedesaan. Masyarakatnya pun sangat ramah bila diajak bercerita tentang Makam Keramat dan Bukik Bulek.

Sampai kini, aku merasa belum juga puas melakukan pemotretan Bukik Bulek Taram dan alam sekelilingnya. Serasa aku belum dapat hasil foto yang sangat memuaskanku. Walaupun aku bukan seorang fotografer professional. Aku hanya memiliki camera pocket 16.1 mp dan menyenangi perjalanan seperti berkunjung ke Nagari Taram ini (*)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar